Sabtu, 03 Desember 2011

SDN 1 BARABAI TIMUR


SDN 1 BARABAI TIMUR
Foto Saya
Alamat : Jl. Kartini No. 1 Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah Propinsi Kalimantan Selatan.
Sekolah ini berdiri 102 tahun yang lalu tepatnya pada tahun 1908, dan merupakan salah satu SD tertua di Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Di awali dengan satu gedung sekolah yaitu yang bernama SDN Barabai Timur 1 Anggrek, dan itupun masih menjadi satu komplek dengan SDN Barabai Timur 2 Antasarin dan SDN Barabai Timur 5 Mawar. Pada tahun 2002 barulah ketiga sekolah tersebut digabung menjadi satu dan berubah nama menjadi SDN 1 Barabai Timur dan memiliki ruang belajar sebanyak 18 ruang kelas.
Sekolah yang terletak persis di tengah perkotaan serta di lingkungan Pemkab Hulu Sungai Tengah ini sejak berdiri sampai sekarang sudah beberapa kali mengalami pergantian kepemimpinan. Kegiatan belajar mengajar di sekolah ini dimulai pukul 07.20 s.d. 13.55 Wita (bagi kelas unggulan) dan pukul 08.00 s.d. 13.20 (bagi kelas reguler).
Dari bangunan yang berumur lebih dari satu abad ini telah menghasilkan manusia berpendidikan SD yang merupakan modal dasar pendidikan untuk meneruskan ke jenjang yang lebih tinggi. Tidak sedikit orang yang berhasil, baik pejabat, pengusaha, maupun pekerjaan lain berasal dari SDN 1 Barabai Timur sehingga tidak mengherankan sejak keberadaannya sampai sekarang sekolah ini merupakan sekolah kebanggaan sebagian besar masyarakat Hulu Sungai Tengah. Hal ini terbukti dengan didaulatnya SDN 1 Barabai Timur sebagai SD INTI dan SD RUJUKAN di Kabupaten Hulu Sungai Tengah serta mengelola KELAS UNGGULAN sehingga oleh masyarakat Hulu Sungai Tengah dikenal sebagai SEKOLAH FAVORIT.
Seabrek prestasi pernah diraih siswa-siswi SDN 1 Barabai Timur, di antaranya:
1. Juara III Siswa Teladan Puteri Tk. Propinsi Kalimantan Selatan
2. Juara II Lomba Kemampuan Siswa (LAKAS)
3. Juara I Lomba Olympiade Sains Nasional Tk. Propinsi Kalimantan Selatan
4. Salah satu peserta Nasional Lomba Olympiade Sains Nasional IPA di Riau pada tahun 2004
5. Dll.
Para siswa di SDN 1 Barabai Timur tidak hanya mendapatkan pelajaran formal di kelas. Mereka juga mengasah bakat dan kemampuan di kegiatan ekstrakurikuler sekolah, antara lain:
1. Palang Merah Remaja (PMR)
2. Pramuka
3. Volly
4. Sepak Takraw
5. Sepak Bola
6. Bulu Tangkis
7. Bridge
8. Komputer
9. dll.
KELOMPOK BARABAI

Kelas               : E/B
Jurusan            : Bahasa Inggris
Anggota          :
1.      Randy Saputra
2.      Khairatun Azmi
3.      Misdawati
4.      Rizqi Amalia
5.      Siti Aisyah


Tidak ada komentar:

Posting Komentar